menghapus unit iklan google adsense yang tidak terpakai

Advertisement
Saya yakin pasti bukan hanya saya yang pernah mengalami hal ini, oleh karena itu kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus unit iklan google adsense. alasan yang paling sering dijadikan alasan untuk menghapus unit iklan google adsense ini biasanya karena ingin menggantinya dengan unit iklan yang baru. lalu bagaiama cara menghapus unit iklan ini? sebernarnya
unit iklan ini tidak bisa dihapus, akan tetapi kita bisa menyembunyikan iklan ini. sehingga apabila di lain waktu kita ingin menampilkan iklan yang kita sembunyikan tadi kita hanya tinggal menampilkannya kembali pada konten unit iklan dan memasang kodenya kembali.

Lalu bagaimana cara menyembunyikan unit iklan ini? oke, langsung saja kita praktekkan :
Cara menyembunyikan unit iklan google adsense :
  • Sebeleumnya login dulu ke google adsense
  • Klik my ads kemudian setelah semua unit iklan muncul, klik saja hide pada unit iklan yang tidak terpasang pada website kamu (saya contohkan dengan klik hide pada iklan yang berukuran 250x250)
  • Setelah disembunyikan kira-kira seperti ini, (hanya tinggal 4 untit iklan saya yang aktif) 

Lalu apakah hanya dengan menyembunyikan iklan saja tidak akan berpengaruh pada harga per klik-nya? akan saya bahas pada artikel berikutnya.

35 Responses to "menghapus unit iklan google adsense yang tidak terpakai"

  1. sob kalau hapus secara permanen gmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah disembunyikan maka statusnya akan berubah menjadi idle, asal jangan dipasang lagi aja nanti ilang sendiri gan

      Delete
  2. apakah kodenya cukup hide saja mas...?
    trs ilang sendiri?

    ReplyDelete
  3. mao tanya nich mas,iklan adsense saya tadinya aktif sekarang berubah siaga ,bermasalah ga,thx

    ReplyDelete
  4. terima kasih info'a gan....

    blog walker
    http://artpoe-studio.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. bagaimana merubah status idle menjadi aktif kembali ? thanks ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya pada filter pilih tidak terpakai, setelah muncul iklan dalam mode siaga ambil scripnya kemudian pasang kembali, silahkan dicoba :)

      Delete
  6. gan kalau iklannya disisipkan di artikel, bisa ilang sendiri gk..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. script code diilangin aja gan, nanti jadi broken link kalau ga dihapus. sayang di SEO nya.

      Delete
  7. unit iklan yang sama bisa dipakai untuk webiste yang berbeda?

    ReplyDelete
  8. gan saya pasang 3script iklan adsense kok yang muncul malah 4 unit iklan di blog, apa ini tidak melanggar TOS adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak masalah gan, pada blog ini pun juga saya pasang 4 iklan sekaligus. saya hanya memasang 2 script untuk iklan yang lainnya saya tampilkan melalui tab penghasilan dari dasboard blogger dan muncul secara otomatis.

      Delete
    2. punya saya muncul 3 mas, 2 memang saya pasang script secara manual dan satunya tampil otomatis di muka blog yang memang ada ruang kosong, yang menjadi pertanyaan saya gimana cara ngilangin tanpilan GA yang tampil otomatis tadi mas, karena mau saya ganti ukuran yang besar. karena saya takud dibanned kalau langsung saya tambahin satu iklan lagi kan jadi 4, makanya mau saya hapus dulu yang otomatis itu. tolong pencerahannya mas. terima kasih. salam blogwalking dari saya sekaligus ijin follow blognya mas. yuli

      Delete
  9. gan saya juga mau tanya, kalau kode adsense yang di akun kita sudah disembunyikan apakah kita harus menghapus kode script adsense yang terpasang di web kita juga?....soalnya saya sudah sembunyikan tapi tetap saja muncul apa mungkin karena kode yang di web belum di hapus?..

    kedua : kalau sudah menghapus scrip trus tempatnya di ganti pake kode iklan lain boleh ga?

    terimakasih.mohon pencerahannya..from newbe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, Untuk mengilangkan tampilan iklan pada blog mas lebahmaster perlu menghapus sript yang terpasang pada web juga.

      Delete
  10. makasih atas informasinya mas... salam blogger

    ReplyDelete
  11. jadi tidak bisa dihapus permanen ya sob?

    ReplyDelete
  12. Selamat sore mas, saya mau bertanya, akun adsense yang pertama saya sudah dibanned tanpa alasan yang saya sendiri tidak tahu dimana kesalahan saya, dulu saya daftar adsense langusng dari menu earning blogspot, terus saya ganti domain blogspot saya ke domain TLD, dan saya buat email baru trus saya daftar untuk akun adsense baru, dan masih "under review" statusnya mas, kira berapa lama ya mas reviewnya?
    trus seandainya diterima apa bisa saya pasang kode adsensenya di blogspot saya yang pernah kena banned dan sudah ganti domain? mohon pencerahannya mas

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu disebabkan karena agan berpindah domain, saya kira bisa bisa saja gan selama situs agan mematuhi kebijakan adsense kenapa tidak? ditunggu saja gan balasan dari adsense.

      Delete
  13. mas kenpa y, saldo berjalan saya tetap segitu saja padahal pengunjung dan kliknya banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saldo berjalan pembaruannya akan ditampilkan tiap awal bulan, jadi tidak perlu cemas karena memang seperti itu.

      Delete
  14. saya mengganti ikaln kemudian tidak muncul kenapa ya mas?

    ReplyDelete
  15. thanks infonya gan. sayangnya ngga bisa dihapus ya gan. padahal itu ngga enak dilihat tp ngga apa-apa klo bisa disembunyikan dan pda akhirnya hilang
    kunjungan balik gan kvisionbromo.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Maksh mas artikelnya sangat membantu.saya juga mengalami ni iklan si non aktifkan karena melanggar kebijakan.yg saya ingin tanyakan apakah bisa muncul lg ya iklanya jika saya pindah make domain TLD.

    ReplyDelete
  17. Mas cara menghapus unit iklan ads di website gmn

    ReplyDelete
  18. Mas cara menghapus unit iklan ads di website gmn

    ReplyDelete
  19. min, boleh tanya? dimana admin download tema blognya, saya tertarik,, terima kasih

    ReplyDelete
  20. mas knp ya adsense saya di pasang kode mlh pelanggaran

    ReplyDelete
  21. gan, iklan saya terlalu besar, bagaimana cara mengeditnya, apakah harus pakai adMob? mohon pencerahan

    ReplyDelete